VIDEO: Usai Bermain Imbang Melawan Tanzania, STY Yakin Performa Timnas Indonesia Segera Meningkat

VIDEO: Usai Bermain Imbang Melawan Tanzania, STY Yakin Performa Timnas Indonesia Segera Meningkat

Shin Tae-yong masih belum puas dengan performa Timnas Indonesia kala bermain imbang saat uji coba menghadapi Timnas Tanzania. Laga yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6/2024) itu berakhir imbang 0-0.

Laga antara Timnas Indonesia kontra Timnas Tanzania hanya berselang empat hari dari laga penting Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim Garuda akan menghadapi Irak pada ajang itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih belum puas dengan performa para pemain asuhannya dalam laga melawan Timnas Tanzania. Shin merasa Justin Hubner dan kawan-kawan kelelahan.

"Memang para pemain merasakan capek ya, dan performa pertandingan juga masih kurang," ujarnya dalam sesi konferensi pers selepas laga.

Namun, Shin Tae-yong tak terlalu khawatir. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu yakin performa tim asuhannya akan segera meningkat.

Sebab, Timnas Indonesia akan melakukan istirahat total pada Senin (3/6/2024). Skuad Garuda akan memulihkan kondisi.

"Dengan selesainya laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik, apalagi besok kami istirahat seharian," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan Timnas Indonesia akan segera memasuki fase conditioning untuk laga melawan Timnas Irak. Shin berjanji akan melakukan persiapan dengan lebih baik.

Timnas Indonesia ditargetkan meraih kemenangan pada laga melawan Irak. Kemenangan akan otomatis membawa skuad asuhan Shin Tae-yong melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 02 June 2024, 22:13 WIB

Video Terkait

Spotlights