VIDEO: Shin Tae-yong Ungkap Alasan 4 Pemain Abroad Belum Gabung di Latihan Perdana Timnas Indonesia

VIDEO: Shin Tae-yong Ungkap Alasan 4 Pemain Abroad Belum Gabung di Latihan Perdana Timnas Indonesia

Sebanyak 18 dari 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia sudah berkumpul dalam latihan perdana di Lapangan B Gelora Bung Karno, Selasa (28/5/2024) sore WIB.

Empat pemain yang belum gabung dan mereka berstatus abroad yakni Justin Hubner, Jordi Amat, Jay Idzes, dan Pratama Arhan yang bermain di Suwon FC.

Sementara para pemain diaspora lainnya sudah mengikuti latihan bersama Shin Tae-yong, yakni Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, Asnawi Mangkualam, dan Ragnar Oratmangoen.

"Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League dapat kartu merah dan hari ini baru ada keputusan dia bakal dapat sanksi atau sama sekali tidak ada sanksi jadi bisa aja besok atau lusa berangkat ke Indonesia," kata Shin Tae-yong.

"Dan untuk Jordi, akan bergabung tanggal 31 dan untuk Jay, karena dia masuk final playoff jadi mungkin akan sampai di Indonesia itu tanggal 5 Juni jadi untuk tanggal 6 pertandingan lawan Iraq tidak akan bermain, Justin akan datang ke Indonesia setelah bermain di J-League tanggal 2 Juni," tambahnya.

Jay Idzes kemungkinan baru bisa bergabung pada 5 Juni mendatang. Pasalnya, timnya Venezia akan menjalani laga play off penentuan promosi ke Serie A Italia pada 3 Juni mendatang.

Ia akan melewatkan laga uji coba Timnas melawan Tanzania pada 2 Juni mendatang.

Setelah laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia kembali berlatih untuk persiapan melawan Irak pada (6/6/2024) dan Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Timnas Indonesia punya peluang besar melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong berada di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin dari empat pertandingan, tertinggal lima angka dari Irak di peringkat pertama.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 29 May 2024, 07:11 WIB

Video Terkait

Spotlights