VIDEO: Harus Bela Timnas Indonesia U-20, Riski Afrisal Doakan Madura United Juara Liga 1

VIDEO: Harus Bela Timnas Indonesia U-20, Riski Afrisal Doakan Madura United Juara Liga 1

Pemain Timnas Indonesia U-20, Riski Afrisal, harus real tak memperkuat Madura United yang berlaga di final Championship Series BRI Liga 1, karena harus perkuat Timnas Indonesia U-20.

Riski Afrisal termasuk ke dalam skuad asuhan Indra Sjafri yang akan menjalani pemusatan latihan di Como, Italia. Ia juga akan memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Turnamen Toulon 2024 di Prancis.

Winger berusia 18 tahun itu mengungkapkan gabung ke Timnas Indonesia U-20 adalah keputusannya sendiri. Pihak Madura United juga memberikan izin untuk dirinya membela Timnas Indonesia.

"Kemarin, setelah lawan Bornoe FC, saya dapat panggilan dari coach Indra, untuk gabung Timnas Indonesia U-20 TC di Italia dan Turnamen Toulon di Prancis," kata Riski ke awak media.

"Dari pihak klub tidak keberatan. Sebelumnya sudah ada omongan, 'ada panggilan kamu mau ga?' terus saya bersedia disuruh ikut ke sini," tambahnya.

Madura United sendiri akan menghadapi Persib Bandung dalam laga final Championship Series Liga 1 pada 26 dan 31 Mei 2024.

Sepanjang reguler series, Riski Afrisal bukan pilihan utama di Madura United. Namun, dari tujuh penampilannya, ia bisa mencatatkan dua gol. Bahkan penampilannya di Championship Series cukup gemilang.

Riski Afrisal tetap optimistis Madura United bisa juara Liga 1. Ada rasa kecewa karena tidak bisa membela klubnya, karena ada panggilan dari Timnas Indonesia U-20. Meski begitu ia tetap mendoakan yang terbaik untuk klubnya.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 24 May 2024, 14:27 WIB

Video Terkait

Spotlights