VIDEO: Beberapa Pemain Keturunan Bakal Gabung Timnas Indonesia U-20 TC di Italia, Jelang Turnamen Toulon 2024

VIDEO: Beberapa Pemain Keturunan Bakal Gabung Timnas Indonesia U-20 TC di Italia, Jelang Turnamen Toulon 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menyebut bahwa akan ada beberapa pemain keturunan yang akan ikut TC di Italia, dan kemungkinan akan bermain di Turnamen Toulon 2024.

Timnas Indonesia U-20 menjadi salah satu peserta di Turnamen Toulon 2024 yang berlangsung di Prancis. Dalam persiapan menuju turnamen level junior itu, terdapat peluang hadirnya pemain keturunan.

"Nanti bakal ada beberapa pemain diaspora yang ingin kita lihat selama satu minggu di Como. Mungkin Jens Raven juga akan ikut kesana," ucap Indra Sjafri.

"Jumlahnya masih fluktuatif dan kami terbuka. Misalnya ada pemain yang masih ingin kami lihat dan akan kami perlakukan dengan sama antara keturunan dan non-keturunan. Kriterianya sama, mereka harus berkualitas. Kalau tidak berkualitas tidak akan kami pilih," tambah Indra Sjafri.

Sejauh ini ada tujuh pemain keturunan yang masuk ke dalam radar daftar panggil dalam pemusatan latihan. Ketujuh pemain yang dimaksud adalah Jens Raven, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D'Leanu Arts.

Indra mengisyaratkan Jens Raven bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024. Sebab ia sedang mengurus proses menjadi WNI.

Dengan kehadiran tambahan beberapa pemain yang ikut Timnas Indonesia U-20 TC di Como, bisa menjadi amunisi tambahan bagi Indra Sjafri meracik strateginya tampil di Turnamen Toulon 2024 di Prancis.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 24 May 2024, 13:44 WIB

Video Terkait

Spotlights