VIDEO: Shin Tae-yong Ungkap Perasaannya Setelah Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

VIDEO: Shin Tae-yong Ungkap Perasaannya Setelah Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan perasaannya setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil singkirkan Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Laga babak perempat final digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Garuda Muda secara heroik menang atas Korsel. Garuda Muda menang 11-10 lewat babak adu penalti.

Dengan kemenangan ini, membuat Indonesia mencatatkan sejarah baru di ajang Piala Asia. Sebagai debutan, Indonesia langsung bisa lolos ke babak semifinal dan berpeluang tampil di Olimpiade.

Sementara STY juga mencatatkan rekor sebagai pelatih yang bisa menghentikan langkah Korea Selatan ke Olimpiade. Sedangkan STY sendiri berasal dari Korea Selatan.

"Saya senang dan bahagia dengan hasilnya. Namun, dari hati saya yang paling dalam saya merasa sedih. Tetapi, pemenanganya sudah ditentukan," ujar STY.

Kemenangan ini menambah kepercayaan diri anak-anak Timnas Indonesia U-23. Menurut STY ini bisa menjadi pelecut semangat untuk bisa capai partai final Piala Asia U-23 2024.

"Saya tidak bisa mengatakan kami tidak bisa menjuarai turnamen ini. Saya mengatakan ke seluruh pemain, percaya dan ikuti saya, kita akan ke final. Saya rasa, kepercayaan diri para pemain, itu yang membawa kami sejauh ini," tutup Shin Tae-yong.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan salah satu pemenang dari laga antara Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23. Shin Tae-yong tetap yakin bisa melewati itu semua dan meraih gelar juara Piala Asia U-23 2024.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 26 April 2024, 10:35 WIB

Video Terkait

Spotlights