VIDEO: Euforia Timnas Indonesia U-23 Setelah Melaju ke Semifinal Piala Asia, Erick Thohir Mau Nangis!

VIDEO: Euforia Timnas Indonesia U-23 Setelah Melaju ke Semifinal Piala Asia, Erick Thohir Mau Nangis!

Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor 11-10 (2-2) di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Dikutip dari beberapa media sosial Instagram, tampak para pemain seperti Pratama Arhan, Ivan Jenner, Rafael Struick meluapkan kegembiraannya pasca pertandingan selesai.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun terlihat sangat terharu melihat suksesnya perjuangan Timnas Indonesia U-23 hingga bisa ke semifinal Piala Asia U-23. Menonton langsung dari bangku penonton, Erick Thohir tampak haru dan bangga.

Ini menjadi sejarah bagi skuad Garuda Muda. Sebagai debutan, anak asuh Shin Tae-yong lolos ke semifinal. Pertandingan 4 besar yang penuh determinasi dan menegangkan. Setelah imbang 2-2 di waktu normal hingga extra time, duel dilanjutkan lewat adu penalti.

Kedua tim sama-sama memiliki mental yang tangguh hingga ditentukan sampai kiper dan kembali lagi ke penendang pertama. Pratama Arham menjadi pemain Indonesia ke-11 yang menendang penalti.

Pemain yang baru bergabung dengan Suwon FC itu dengan tenang menuntaskan tugasnya. Timnas Indonesia U-23 pun lolos ke semifinal.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 26 April 2024, 07:24 WIB

Video Terkait

Spotlights