VIDEO: Shin Tae-yong Sebut Sudah Punya Kunci untuk Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan U-23

VIDEO: Shin Tae-yong Sebut Sudah Punya Kunci untuk Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengakui laga melawan Korea Selatan U-23 bakal sangat sulit baik secara teknis maupun non-teknis. Namun, ia sudah memikirkan satu-satunya cara untuk meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, hari Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Korea Selatan U-23 tak terkalahkan selama babak grup, bahkan anak asuh Hwang Sun-hong itu belum kebobolan, termasuk ketika meraih kemenangan tipis 1-0 atas Jepang pada matchday 3 Grup B. Shin Tae-yong sadar betul akan kekuatan negara asalnya tersebut.

"Korea Selatan sangat kuat soal tinggi dan fisik, kecepatan, semua pemain juga bermain reguler di klub," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan.

"Kelebihan umum lainnya adalah kegigihan, keinginan yang kuat, agresif, ya tentu akan sangat sulit bagi kami."

Meski akan sulit bagi Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan, Shin Tae-yong sudah menyiapkan rencana untuk membobol gawang Korea Selatan.

"Pertahanan mereka juga sangat kuat. Akan sulit, tapi punya beberapa detail untuk membongkar pertahanan mereka, jika kami tidak bisa melakukan itu kami tidak bisa menang. Kami mempersiapkan diri untuk itu."

Di sisi lain, bertanding menghadapi negara sendiri bakal jadi kesulitan tersendiri buat Shin Tae-yong. Ia enggan menutup-nutupi fakta bahwa berat baginya untuk menyingkirkan kesebelasan yang membuat namanya besar.

Meski begitu, Shin Tae-yong sekarang bersama Timnas Indonesia U-23 dan akan memberikan yang terbaik saat menghadapi Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 24 April 2024, 18:02 WIB

Video Terkait

Spotlights