VIDEO: Tekuk Yordania, Timnas Indonesia U-23 Melangkah ke Perempat Final Piala Asia U-23

VIDEO: Tekuk Yordania, Timnas Indonesia U-23 Melangkah ke Perempat Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 berhasil berpesta gol ke gawang Timnas Yordania U-23. Tim berjulukan Garuda Muda itu juga mengunci tiket ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Timnas Indonesia U-23 menghabisi Yordania U-23 4-1 dalam partai terakhir Grup A Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (22/4/2024) dini hari WIB.

Garuda Muda mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-23. Marselino Ferdinan yang maju sebagai algojo mampu mengeksekusinya dengan baik. Sepakannya mengecoh kiper Yordania U-23, Ahmad Al Juaidi.

Pada menit ke-33, Timnas Indonesia U-23 hampir menggandakan keunggulan. Namun, lesakan bebas Witan Sulaeman masih tipis melambung di atas mistar gawang Yordania U-23.

Memang tinggal menunggu waktu bagi Witan Sulaeman mencatatkan namanya di papan skor. Winger asal Bhayangkara FC itu membobol gawang Yordania U-23 pada menit ke-40.

Berawal dari umpan ciamik Rizky Ridho, Witan Sulaeman melepaskan tendangan melengkung ke kiri gawang lawan yang tidak bisa dihalau Ahmad Al Juaidi.

Kerja sama Marselino Ferdinan dengan Witan Sulaeman berbuah manis. Gelandang berusia 19 tahun itu melakukan chip bola dengan melewati Ahmad Al Juaidi pada menit ke-70.

Yordania U-23 memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-79. Tendangan Waseem Wasef Alriyalat sebenarnya tidak membahayakan gawang Timnas Indonesia U-23, namun mengenai kaki Justin Hubner sehingga berujung gol bunuh diri.

Namun, Timnas Indonesia U-23 masih haus gol. Untuk keempat kalinya, Garuda Muda memborbardir gawang Yordania U-23. Lemparan jauh Pratama Arhan menemui kepala Komang Teguh yang menyundul bola ke gawang lawan.

Kemenangan 4-1 atas Yordania U-23 membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 untuk menantang juara Grup B. Garuda Muda keluar sebagai runner-up Grup A.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 April 2024, 02:09 WIB

Video Terkait

Spotlights