VIDEO: Erick Thohir Buka-bukaan Soal Peluang Naturalisasi Emil Audero Bela Timnas Indonesia

VIDEO: Erick Thohir Buka-bukaan Soal Peluang Naturalisasi Emil Audero Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berbicara secara terbuka soal kemungkinan untuk menaturalisasi kiper Inter Milan, Emil Audero, untuk Timnas Indonesia. Namun, Erick Thohir enggan memaksakan.

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir bertemu dengan Emil Audero. Pria berusia 53 tahun itu mendukung karier sang kiper, yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), tersebut.

"Tidak. Saya berbicara bahwa kami tetap terbuka. Tapi kami tidak mau istilahnya memaksakan," ujar Erick Thohir dalam HUT PSSI ke-94 di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Emil Audero sendiri kini sedang menjalani peminjaman di Inter Milan dari Sampdoria. Penjaga gawang berusia 27 tahun ini pernah menjadi langganan di Timnas Italia junior, tapi belum pernah dipanggil ke timnas senior.

Emil menjadi salah satu pemain top Eropa yang menolak tawaran memperkuat Timnas Indonesia. Padahal, sebetulnya dia tercatat lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kiprah sang penjaga gawang di Eropa cukup mentereng. Ia pernah menimba ilmu bersama akademi Juventus, bahkan pernah menjadi langganan penjaga gawang untuk Timnas Italia di kelompok umur.

Sayangnya, ayahnya yang berdarah Indonesia tak memberikan restu kepada anaknya untuk memperkuat skuad Garuda. Kini, nasib Audero justru terkatung-katung bersama Inter Milan.

Hingga kini nasib Emil Audero untuk membela Timnas Italia belum menemui kejelasan. Erick Thohir tetap terbuka untuk sang penjaga gawang bergabung bersama Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

Ringkasan

Oleh Muhammad Adi Yaksa pada 19 April 2024, 17:16 WIB

Video Terkait

Spotlights