VIDEO: Deretan Keputusan Kontroversial Wasit yang Pimpin Laga Qatar U-23 Vs Timnas Indoneisa U-23

VIDEO: Deretan Keputusan Kontroversial Wasit yang Pimpin Laga Qatar U-23 Vs Timnas Indoneisa U-23

Wasit Nasrullo Kabirov dari Tajikistan menjadi sorotan tajam setelah beberapa keputusan kontroversialnya pada laga Qatar U-23 kontra Timnas Indonesia U-23, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-2 dari Qatar U-23, sang tuan rumah Piala Asia U-23 2024. Gol dicetak oleh Khalid Ali Sabah dan Ahmed Al-Rawi.

Namun, kepemimpian wasit Nasrullo Kabirov dipertanyakan lantaran beberapa keputusan kontroversialnya pada laga Timnas Indonesia U-23 versus Qatar U-23 pada Piala Asia U-23 2024.

Ivar Jenner secara kontroversial diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Kartu pertama didapat pada babak pertama, tepatnya menit 14', sedangkan yang kedua terjadi menit 46'.

Dari tayangan ulang sebenarnya terlihat Ivar Jenner tidak melakukan tekel yang keras. Namun wasit menganggap sang pemain menginjak kaki lawan.

Selain itu, gol pertama Qatar U-23 juga cukup kontroversial dan bisa diperdebatkan. Khalid Ali Sabah mencetak gol lewat penalti setelah wasit menganggap Rizky Ridho menyikut lawan di area terlarang.

Masih banyak lagi keputusan wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov, yang dinilai merugikan Timnas Indonesia U-23 dalam laga tersebut. Di sisi lain Qatar U-23 hanya bisa mencetak gol lewat skema bola mati.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 16 April 2024, 11:23 WIB

Video Terkait

Spotlights