VIDEO: Dillan Yabran Akui Senang Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20

VIDEO: Dillan Yabran Akui Senang Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20

Pemain keturunan Indonesia, Dillan Yabran Rinaldi, mengaku senang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 yang berlangsung di Lapangan Latihan B, Komplek GBK, pada Kamis (4/4/2024) malam WIB.

Dillan yang saat ini bermain untuk klub asal Jerman, SV Bergisch Cladbach 09, menyebut tidak terlalu sulit untuk beradaptasi dengan formasi yang diterapkan pelatih Indra Sjafri.

Ia rela belajar posisi baru dalam permainannya, dan mau mengembangkan dirinya di posisi berbeda. Sejatinya, ia adalah seorang sayap.

"Saya biasa bermain sebagai pemain sayap, tapi sekarang saya bermain di posisi nomor delapan atau nomor 10 maka saya juga mengembangkan diri. Dan sebagai pemain saya juga berkembang di pemusatan latihan ini," kata Dillan saat ditemui di Lapangan Latihan B, Komplek Gelora Bung Karno.

Saat ini Indra Sjafri tengah mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti ajang Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Dillan juga bahkan yakin dengan perkembangan Timnas Indonesia U-20 saat ini.

"Menurut saya kami banyak berkembang. Kami berada di level yang bagus. Kami bermain melawan China dua kali dan kami imbang dua kali. Maka menurut saya kami berada di jalur yang tepat untuk bisa lolos," tutur Dillan.

Meski belum lancar berbahasa Indonesia, Dillan Yabran sangat senang karena rekan satu timnya bisa menerimanya dengan sangat baik. Bahkan ia sudah punya rekan untuk bercanda di Timnas Indonesia U-20.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 05 April 2024, 07:52 WIB

Video Terkait

Spotlights