VIDEO: Nova Arianto Semprot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Terlalu Lama Gocek Bola

VIDEO: Nova Arianto Semprot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Terlalu Lama Gocek Bola

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, dengan tegas menegur pemainnya yang terlalu banyak mendribel dan menggocek bola. Menurutnya, itu malah justru berpeluang untuk hilangnya peluang.

Nova terus menekankan kepada para pemain Timnas Indonesia U-16 ketika sesi latihan yang digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Minggu (31/3/2024).

Menurut pelatih berkepala plontos itu, pemain dengan tipikal lebih dominan mendribel bola ketimbang meberikan umpan, bisa menghilangkan irama permainan.

"Main bola itu mudah, yang sulit karena pemain itu sendiri. Pemain kebanyakan daripada dia passing, lebih baik dia dribel, dia kontrol, secara ritme permainan akan hilang. Itu yang buat saya sedikit kecewa dan marah," ujar Nova Arianto.

Nova menginginkan para penggawa Timnas Indonesia U-16 bermain seperti Timnas Indonesia senior di ajang Piala Asia lalu. Para pemain dituntut untuk memberikan yang lebih ke depannya.

Timnas Indonesia U-16 besutan Nova Arianto masih akan fokus jalani TC dan serangkaian uji coba, untuk membentuk komposisi tim yang solid yang akan berlaga di ajang Piala AFF nanti.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 01 April 2024, 11:26 WIB

Video Terkait

Spotlights