VIDEO: Pelatih Dewa United Optimis Tembus ke Top BRI Liga 1, Kembalinya Egy Maulana Vikri Dapat Pujian

VIDEO: Pelatih Dewa United Optimis Tembus ke Top BRI Liga 1, Kembalinya Egy Maulana Vikri Dapat Pujian

Dewa United berhasil membungkam Persita Tangerang 4-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke 30 di Indomilk Arena, Rabu (27/3/2024). Baru saja kembali, Egy Maulana Vikri sumbang satu gol.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya masih bersama Timnas Indonesia usai melawan Vietnam dalam melakoni laga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Egy dan Ricky dimainkan di babak kedua. Egy yang diturunkan sejak menit ke-62 tampil impresif. Tak butuh waktu lama, Egy berhasil menyumbang satu gol yang menjadi kemenangan bagi Dewa United.

Di babak pertama Persita Tangerang unggul lebih dulu lewat penalti yang berhasil dilesatkan oleh Ramiro Fergonzi pada menit ke-35. Di penghujung babak pertama, Brian Fatari membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Dewa United mendominasi permainan. Terbukti, empat menit laga baru berjalan Dimitris Kolovos membuat Dewa United menjadi unggul. Dua gol lainnya dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 76 dan Majied Osman di menit ke-86.

"Saya selalu bicara performa tim dan kami berharap bisa menang empat di lima laga terakhir. Itu ujian terbesar bukan hanya bagi staf tetapi juga pemain. Tujuannya jelas dari top 8 setelah itu top 6. Setelah di top 6 kami coba lagi top 4. Pada akhirnya pemain yang harus melakukan," ujar Jan Olde Riekerink.

Dengan hasil ini membuat Dewa United mengemas 44 angka dan naik ke peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1. Kembalinya Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya, membuktikan mental mereka sebagai pemain profesional.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 28 March 2024, 11:47 WIB

Video Terkait

Spotlights