VIDEO: Shin Tae-yong Buka-bukaan Soal Penyakit yang Melanda Timnas Indonesia

VIDEO: Shin Tae-yong Buka-bukaan Soal Penyakit yang Melanda Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menceritakan penyakit yang melanda Skuad Garuda. Ini terjadi ketika melawan Vietnam di Jakarta pada Kamis (21/3/2024).

Shin Tae-yong sedang mempersiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam lagi pada putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Arsitek asal Korea Selatan itu berbicara panjang lebar di konferensi pers, Senin (25/3/2024).

"Sebelum kami memulai pertandingan pertama kontra Vietnam, dan kemudian setelah pertandingan, sebagian besar pemain merasa sakit," ujar Shin Tae-yong.

"Saya tidak tahu apakah ini hanya terjadi di Asia Tenggara atau hanya di Jakarta dan Indonesia. Ini bukan virus corona, tapi ada sedikit situasi penyakit di Jakarta saat ini," katanya menambahkan.

Sedikitnya, lima pemain Timnas Indonesia terkena demam pada beberapa waktu lalu. Itu termasuk Rafael Struick, yang baru diberangkatkan ke Vietnam untuk bergabung dengan Skuad Garuda pada Senin (25/3/2024).

"Jadi, virus itu menyebar ke seluruh Jakarta sejauh yang saya ketahui. Jadi, banyak pemain mendapat efek negatif dari virus tersebut, terutama yang tinggal di Jakarta," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia bakal bentrok dengan Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Ini menjadi partai keempat anak asuhan Shin Tae-yong dalam putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 25 March 2024, 15:44 WIB

Video Terkait

Spotlights