VIDEO: Kisah Perjalanan Spiritual Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen yang Memutuskan untuk Memeluk Islam

VIDEO: Kisah Perjalanan Spiritual Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen yang Memutuskan untuk Memeluk Islam

Baru sedikit orang yang tahu bahwa pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen adalah seorang muslim. Dia beberapa kali mengucapkan salam assalamualaikum. Terbaru, videonya yang sedang berbuka puasa di tengah pertandingan viral di media sosial.

Namun, Ragnar Oratmangoen tidak terlahir sebagai islam. Dia menjadi mualaf pada usia ke-15 tahun. Berawal dari mendalami islam, ia memutuskan untuk berpindah keyakinan. Faktor lingkungan turut memengaruhi pilihannya.

"Saya tidak terlahir sebagai sebagai muslim. Saya dibesarkan sebagai seorang kristen," ujar Ragnar Oratmangoen membuka cerita dalam Media Day Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024).

"Tetapi, setelah saya tumbuh dewasa, saya menemukan jalan ke islam," tutur pemain Fortuna Sittard di Eredivisie yang dipinjam dari Groningen tersebut.

"Bagi saya, hal-hal yang saya pelajari tentang Tuhan. Teman saya juga sering mengajak ke masjid ketika itu. Mereka mengajarkan saya soal Tuhan," ungkap Ragnar Oratmangoen.

"Lalu juga bagaimana agama ini bisa membantu dalam hidup. Ini menyentuh saya dan akhirnya saya memutuskan untuk menjadi seorang muslim," ucap pemain berusia 26 tahun ini.

Berikut ini kisah spiritual pemain anyar Timnas Indonesia, Ragnar Oratmngoen hingga akhirnya memeluk agama islam.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 22 March 2024, 13:09 WIB

Video Terkait

Spotlights