VIDEO: Shin Tae-yong Ingin Hapuskan Tren Buruk, Yakin Bawa Timnas Indonesia Menang di Vietnam

VIDEO: Shin Tae-yong Ingin Hapuskan Tren Buruk, Yakin Bawa Timnas Indonesia Menang di Vietnam

Usai petih kemenangan 1-0 atas Vietnam, Shin Tae-yong semakin yakin bisa hapuskan tren buruk dan bawa kemenangan untuk Timnas Indonesia kala bertandang ke markas Vietnam, pada Selasa (26/3/2024).

Rasa percaya diri itu muncul setelah gol semata wayang Egy Maulana Vikri, pastikan kemenangan atas Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Apabila Indonesia meraih kemenangan di Vietnam, itu akan menghapuskan tren buruk Timnas Indonesia tidak pernah menang di Vietnam dalam 20 tahun belakangan.

"Timnas Indonesia memang tak pernah menang di Hanoi. Kalau begitu sekarang saya akan buktikan bahwa kita akan menang di Hanoi," kata Shin Tae-yong seusai laga.

Terakhir kali Timnas Indonesia menang yaitu 20 tahun silam. Di mana kala itu, Indonesia mampu menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 0-3 pada ajang Piala AFF 2004 yang saat itu masih bernama Tiger Cup.

Hasil ini jadi kemenangan kedua beruntun Timnas Indonesia atas Vietnam setelah sebelumnya mengalahkan Vietnam 1-0 pada Piala Asia 2023. Shin Tae-yong berharap kemenangan Indonesia kontra Vietnam terus berlanjut di Stadion My Dinh nanti.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 22 March 2024, 05:00 WIB

Video Terkait

Spotlights