VIDEO: Berbeda dengan Timnas Indonesia, Philippe Troussier Buka Suara Terkait Timnas Vietnam yang Minim Naturalisasi

VIDEO: Berbeda dengan Timnas Indonesia, Philippe Troussier Buka Suara Terkait Timnas Vietnam yang Minim Naturalisasi

Jelang laga kontra Timnas Indonesia, pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, buka suara terkait minimnya pemain naturalisasi di timnya. Arsitek asal Prancis itu mengungkapkan analisisinya secara panjang dan lebar.

Timnas Indonesia mempunyai 10 pemain keturunan untuk melawan Timnas Vietnam, yang belakangan berkurang menjadi sembilan nama karena Jordi Amat dicoret akibat cedera.

Selain Jordi Amat, pemain diaspora Timnas Indonesia lainnya ialah Sandy Walsh, Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Marc Klok, Ivar Jenner, Thom Haye, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen.

Sementara, Vietnam hanya memiliki satu pemain naturalisasi untuk menghadapi Timnas Indonesia. Dia adalah Filip Nguyen, kiper kelahiran Praha, Republik Ceska.

Timnas Indonesia dan Vietnam akan dua kali berhadapan dalam Grup F lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

"Saya sulit untuk memberikan jawaban pasti atas pertanyaan menarik ini. Berdasarkan pengalaman saya, ada beberapa cara untuk mengembangkan sepak bola selain dengan mengimpor pemain asing," jelas Troussier.

Berikut ini pernyataan lengkap pelatih Timnas Vietnam terkait mininmnya pemain naturalisasi.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 21 March 2024, 15:07 WIB

Video Terkait

Spotlights