VIDEO: Shin Tae Yong Sebut Puasa Tidak Akan Ganggu Persiapan Timnas Indonesia

VIDEO: Shin Tae Yong Sebut Puasa Tidak Akan Ganggu Persiapan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyebut bulan Ramadhan dan pemain yang menjalankan ibadah puasa, tidak menggangu persiapan mereka jelang melawan Vietnam, Kamis (21/3/2024).

Bentrok melawan Vietnam akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno terlebih dahulu. Selanjutnya pada leg kedua akan digelar di kandang Vietnam.

"Puasa ya berjalan saja, tidak ada masalah," ujar Shin Tae Yong.

"Secara nutrisi harus dijaga, kami juga memberikan yang terbaik dalam keadaan ini. Pertandingan dua kali ini memang sangat penting bagi kami, jadi pemain pun akan berusaha semaksimal mungkin," tambahnya.

Meski sambil berpuasa, Shin mengingatkan kepada pemainnya untuk tetap memenuhi nutrisinya. Karena nutrisi sangat penting bagi performa mereka.

Skuad Garuda juga dituntut berlatih menjaga fokus. Sebab, Shin meyakini Vietnam bakal menyulitkan Timnas Indonesia di SUGBK.

Mereka datang dengan misi balas dendam setelah Timnas Indonesia berhasil bungkam di fase grup Piala Asia 2023 lalu. Shin Tae Yong pun meyakini, Vietnam akan menghadirkan kejutan untuk meraih hasil maksimal.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 19 March 2024, 13:51 WIB

Video Terkait

Spotlights