VIDEO: Tanggapan Marc Klok Soal Sindiran yang Menyebut Timnas Indonesia Rasa Belanda

VIDEO: Tanggapan Marc Klok Soal Sindiran yang Menyebut Timnas Indonesia Rasa Belanda

Gelandang tangguh Timnas Indonesia, Marc Klok, buka suara terkait sindiran yang menyebut Timnas Indonesia bagaikan rasa Belanda karena banyak pemain dengan status naturalisasi.

Saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (17/3/2024) dalam agenda Media Day Timnas Indonesia jelang melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marc Klok memberikan tanggapannya terkait sindiran tersebut.

Klok menyampaikan bahwa dengan adanya beberapa pemain tambahan yang memiliki keturunan Indonesia, bisa membawa Timnas Indonesia naik level dan lebih berprestasi.

"Ini Belanda bukan Timnas Indonesia," ujar Klok dengan tawa bercanda.

"Dengan adanya pemain keturunan, saya senang mereka bisa gabung dengan tim ini. Adanya mereka bisa membawa Timnas Indonesia naik level dan menambah prestasi untuk Indonesia lebih banyak lagi," tambahnya.

Beberapa waktu lalu, pecinta sepak bola Indonesia dihebohkan dengan pernayataan pemain Vietnam, Do Duy Manh, yang menyebut bahwa dia bingung akan melawan Timnas Indonesia atau Belanda.

Hal tersebut tidak lepas dari banyaknya pemain naturalisasi di skuad Garuda saat ini.

Namun, lagi-lagi Marc Klok punya jawaban berkelas menanggapi sindiran tersebut.

"Saya mengerti mereka mengapa mengatakan itu. Mungkin dalam beberapa tahun terakhir mereka hanya bermain melawan Indonesia dengan pemain asli kelahiran Indonesia,"

"Mungkin mereka takut melihat kita banyak pemain keturunan, dan tampil di Piala Asia. Prestasi kita naik, akhirnya kita menang juga lawan Vietnam, pasti mereka senang. Tapi kita buktikan itu di lapangan," tutupnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada (21/3/2024). Pertemuan perdana ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertemuan antara Timnas Indonesia kontra Vietnam nanti, akan menjadi bukti seperti apa yang dikatakan Marc Klok, bahwa dengan adanya tambahan amunisi, skuad Garuda bisa mengalahkan Vietnam.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 18 March 2024, 07:11 WIB

Video Terkait

Spotlights