VIDEO: Widodo Cahyono Putro Sebut Kesalahan Sedikit Sebabkan Kekalahan Arema FC dari Persita Tangerang

VIDEO: Widodo Cahyono Putro Sebut Kesalahan Sedikit Sebabkan Kekalahan Arema FC dari Persita Tangerang

Arema FC harus takluk dari Persita Tangerang pada pekan 29 BRI Liga 1 2023/2024, akibat blunder yang terjadi di sepertiga akhir lapangan.

Persita Tangerang mengalahkan Arema FC 4-3 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (13/3/2024) malam WIB.

Insiden blunder itu terjadi ketika Arema FC unggul 0-2 di pertengahan babak pertama.

Pada menit 23, kesalahan Julian Guevara saat memutar badan membuat bola yang dikuasainya direbut oleh pemain Persita, Ezequiel Vidal, di sepertiga pertahanan Arema FC.

Ezequiel Vidal langsung melakukan tendangan dari jarak jauh. Alhasil, pemain asal Argentina itu mampu merobek gawang Julian Schwarzer.

Tujuh menit berselang tepatnya pada menit 30, lagi-lagi kesalahan di lini belakang Arema FC kembali terjadi.

Achmad Maulana Syarif gagal menghalau bola hasil dari umpan lambung pemain belakang Persita Tangerang. Fergonzi yang berada di dekatnya langsung mengambil bola tersebut.

Berlari satu lawan satu dengan Julian Schwarzer Garcia, striker Persita Tangerang itu sukses membobol gawang Arema FC dan mengubah skor menjadi 2-2.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan, bahwa kesalahan sedikit apapun dalam sepak bola akan dengan mudah dimanfaatkan oleh lawan.

"Inilah sepak bola, ada kesalahan sedikit dapat dimanfaatkan oleh lawan," ucapnya seusai pertandingan.

Arema sempat menambah keunggulan melalui tendang penalti Dedik Setiawan. Namun, Persita kembali mampi membalikan keadaan menjadi 4-3 hingga akhir pertandingan.

Dengan kekalahan ini, membuat posisi Arema FC berada di peringkat ke-16 alias masuk ke dalam zona degradasi. Sementara Persita Tangerang berhasil keluar dari zona degradasi dan menempati peringkat 14 klasemen sementara.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 14 March 2024, 19:09 WIB

Video Terkait

Spotlights