VIDEO: Beto Goncalves Ungkap Kunci PSBS Biak Juara Pegadaian Liga 2 dan Kecintaannya dengan Papua

VIDEO: Beto Goncalves Ungkap Kunci PSBS Biak Juara Pegadaian Liga 2 dan Kecintaannya dengan Papua

Beto Goncalves, striker veteran yang malang melintang di dunia sepak bola Indonesia kini bermain untuk PSBS Biak dan baru saja meraih kesuksesan membawa tim asal Papua itu juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1 musim depan.

PSBS Biak berhasil menjadi juara Pegadaian Liga 2 2023/2024 setelah mengalahkan Semen Padang di laga final dengan agregat 6-0. Pada leg pertama klub yang dijuluki Badai Pasifik itu menang 3-0 di Stadion Cendrawasih Biak, Selasa (5/3/2024).

Pada pertemuan kedua PSBS Biak kembali menumbangkan Semen Padang dengan skor serupa di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024).

Beto Goncalves memiliki andil besar dalam kemenangan PSBS Biak dalam laga itu. Dalam kemenangan besar itu, tiga gol di antaranya lahir lewat kaki mantan striker Timnas Indonesia tersebut.

Meski di usianya yang sudah senja, 43 tahun, ia masih membuktikan kualitasnya sebagai seorang predator di lini depan. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan alasan mengapa ia memilih PSBS Biak dalam kariernya.

Beto Goncalves menyebut bahwa ia memiliki koneksi yang sangat baik dengan Papua, karena kota tersebut adalah awal kariernya di sepak bola Indonesia. Saat di PSBS Biak, ia tak perlu beradaptasi lebih karena sudah memahami sepak bola Papua.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 12 March 2024, 18:43 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights