VIDEO: Kerja Keras dan Konsisten Jadi Kunci Utama Malut United Promosi ke Liga 1 Musim Depan

VIDEO: Kerja Keras dan Konsisten Jadi Kunci Utama Malut United Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Malut United berhasil promosi ke Liga 1 musim depan setelah meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh pada laga leg kedua playoff perebutan peringkat ketiga Pegadaian Liga 2 musim ini, Sabtu (9/3/2024) sore WIB.

Menjalani pertandingan di Stadion Madya, Jakarta, Malut United mendapat perlawanan sengit dari Persiraja Banda Aceh. Pada menit ke-32, Malut United tertinggal lebih dulu setelah Zikri Ferdiansyah mencetak gol dari titik putih.

Masuk menit ke-45+9, tim yang dijuluki Laskar Kie Raha tersebut berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Frets Butuan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir, dan duel berlanjut ke babak tambahan.

Laga digelar hingga extra time karena agregat kedua tim sama kuat 1-1. Sebab pada pertemuan pertama, 5 Maret lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Laskar Kie Raha akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-2.

Sepasang gol tambahan Malut United disarangkan Dave Mustaine pada menit ke-105 dan Wilkson menit ke-115. Adapun satu gol lainnya milik Persiraja Banda Aceh dicetak Ramadhan menit ke-91.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Malut United, Imran Nahumarury sebut kemenangan ini adalah buah dari kerja keras dan mentalitas para pemainnya.

"Saya selalu bilang ke mereka harus kuat secara mentalitas. Musuh terbesar mereka adalah diri mereka sendiri. Ini juga bagian dari latihan dan syukur semuanya berjalan dengan baik," ujar Imran.

Berkat hasil tersebut, Malut United meraih kemenangan agregat 3-2 atas Persiraja Banda Aceh. Torehan itu pun membuat Laskar Kie Raha mengamankan tiket terakhir untuk promosi ke Liga 1 2024/2025.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 10 March 2024, 16:32 WIB

Video Terkait

Spotlights