VIDEO: Erick Thohir Tegaskan Tak Masalah Jika Shin Tae-yong Hengkang dari Timnas Indonesia

VIDEO: Erick Thohir Tegaskan Tak Masalah Jika Shin Tae-yong Hengkang dari Timnas Indonesia

Ketua umum PSSI, Erick Thohir, tegaskan mengenai kabar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang mendapatkan tawaran dari tim lain.

Erick Thohir tidak akan menahan Shin Tae-yong jika memang dirinya ingin pergi tinggalkan Timnas Indonesia meski kontraknya masih tersisa hingga Juni 2024.

"Saya kan orang profesional, jadi saya pegang prinsip itu. Jika coach Shin Tae-yong mau mundur, saya tidak bisa menolak," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir sebenarnya telah mempersiapkan perpanjangan kontrak untuk Shin Tae-yong selama tiga tahun ke depan hingga 2027 dengan adanya dua syarat.

Pertama, Shin Tae-yong harus membawa Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 yang sudah diwujudkannya. Kedua, meloloskan timnas U-23 ke delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong akan memimpin timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Erick Thohir membebankan target tinggi kepada Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 mengingat Timnas U-23 kemungkinan dapat menyertakan banyak alumni Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 30 January 2024, 20:58 WIB

Video Terkait

Spotlights