VIDEO: Meski Sudah Berjuang Keras, Timnas Indonesia Harus Takluk dari Jepang di Piala Asia 2023

VIDEO: Meski Sudah Berjuang Keras, Timnas Indonesia Harus Takluk dari Jepang di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia harus takluk dari Jepang dengan skor 3-1 pada matchday 3 Grup D Piala Asia 2023. Kekalahan ini membuat peluang untuk lolos ke-16 besar makin menipis.

Jepang mendapat hadiah penalti pada awal laga, setelah Jordi Amat melakukan pelanggaran di areaterlarang. Timnas Indonesia langsung kebobolan lewat penalti Ayase Ueda pada menit ke-6.

Jepang menambah golnya pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-52 setelah memanfaatkan umpan terukur dari sisi kiri. Gol ketiga tercipta menit ke-88 lewat gol bunuh diri Justin Hubner.

Timnas Indonesia mampu memperkecil ketinggalan pada masa tambahan waktu, tepatnya menit 90+1. Gol dari Sandy Walsh Skor 1-3 bertahan hingga laga selesai.

Jepang secara otomatis lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai runner-up dengan enam poin di bawah Iraq juara grup yang berhasil sapu bersih semua laga dengan sembilan poin.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia di posisi ketiga Grup D, tetapi masih memiliki peluang untuk lolos ke fase 16 besar Piala Asia 2023 meski sangat tipis.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 24 January 2024, 22:53 WIB

Video Terkait

Spotlights