VIDEO: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam, Asa ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Masih Ada!

VIDEO: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam, Asa ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Masih Ada!

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan pertamanya atas Vietnam dengan skor 1-0 dalam partai kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuka asa anak asuh Shin Tae-yong untuk lolos dari fase grup Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tampil menyerang untuk mendobrak pertahanan Vietnam. Peluang demi peluang didapatkan anak-anak asuh Shin Tae Yong. Namun, semua serangan Tim Garuda masih bisa dibendung kiper Vietnam, Filip Nguyen.

Indonesia baru bisa membobol gawang Vietnam pada menit 42. Rafael Struick dilanggar di kotak penalti lawan, Timnas Indonesia menerima hadiah penalti di penghujung babak pertama.

Asnawi Mangkualam yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Kapten Timnas Indonesia itu membawa Skuad Garuda unggul 1-0 atas Vietnam.

Memasuki babak kedua, Vietnam balik menyerang dan berusaha membongkar pertahanan Indonesia. Namun, serangan bertubi-tubi Vietnam masih bisa dihalau pertahanan Indonesia.

Vietnam terpaksa harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-90+2. Sebab, Le Pham Thanh Long diganjar kartu kuning kedua oleh wasit karena melanggar Marselino Ferdinan.

Hingga pertandingan selesai, skor tidak berubah. Timnas Indonesia meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia 2023 dan membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 20 January 2024, 00:27 WIB

Video Terkait

Spotlights