VIDEO: Shin Tae-yong Enggan Berkomentar Terkait Dicoretnya Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

VIDEO: Shin Tae-yong Enggan Berkomentar Terkait Dicoretnya Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menolak untuk mengungkapkan penyebab pencoretan Saddil Ramdani dari Piala Asia 2023 Qatar.

Bersama Asnawi Mangkualam selaku kapten Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru saja meladeni sesi tanya jawab dengan wartawan dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube AFC Asian Cup pada Minggu (14/1/2024) sore WIB.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala Asia 2023 dengan melawan Timnas Irak dalam partai pertama Grup D di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Shin Tae-yong disinggung jurnalis asal Indonesia terkait pendepakan Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. "No comment," ujar Shin Tae-yong singkat melalui penerjemahnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga turut membawa lima penyerang ke dalam skuad Timnas Indonesia untuk merubah strategi pencoretan Saddil Ramdani.

Alasan lima striker yang ia bawa adalah terkait perkembangan karakteristik permainan sepak bola Timnas Indonesia di bawah asuhannya.

"Meskipun Indonesia mungkin termasuk yang terendah dalam peringkat FIFA dibandingkan dengan semua tim yang bermain di Piala Asia, jika kita bermain hanya untuk bertahan dan tidak melakukan banyak hal, sepak bola Indonesia tidak dapat berkembang dan berkembang. Kita harus mengingat karakteristik sepak bola modern dan apa yang membuat sepak bola yang baik. Kami ingin bermain dengan sepak bola modern dan kami ingin mencoba membangun permainan dengan pertahanan yang baik. Taktik kami akan didasarkan pada peningkatan sepak bola Indonesia dan bukan hanya pada hasil. Mengenai pencoretan Saddil Ramdani, saya tidak bisa berkomentar mengenai hal itu." Ujar STY.

Berikut ini pernyataan lengkap Shin Tae-yong terkait persiapan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 dan Pencoretan Saddil Ramdani.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 14 January 2024, 21:27 WIB

Video Terkait

Spotlights