VIDEO: Ekspektasi Masyarakat Tinggi, Asnawi Mangkualam Siap Tampil Habis-habisan untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

VIDEO: Ekspektasi Masyarakat Tinggi, Asnawi Mangkualam Siap Tampil Habis-habisan untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana mereka di Piala Asia 2023 pada Senin (15/1/2024). Jelang pertandingan, kapten Skuad Garuda, Asnawi Mangkualam mengatakan jika ia dan pemain lain siap tampil habis-habisan di Piala Asia 2023.

Di atas kertas, kekuatan Timnas Indonesia jauh berada di bawah tiga peserta Grup D Piala Asia 2023 lainnya yang terdiri dari Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Mengacu dari ranking FIFA terbaru pada 21 Desember 2023, Timnas Indonesia menempati posisi ke-146, terendah ketimbang Jepang yang menduduki peringkat ke-17, Irak ke-63, dan Vietnam ke-94.

Meski demikian, Asnawi Mangkualam optimistis jika Timnas Indonesia bisa melewati semua tim dengan permainan yang apik.

"Kita dipenuhi dengan banyak pemain muda di turnamen kali ini. Setelah ditunjuk sebagai kapten sangat senang dan semua tanggung jawab akan saya jalankan. Tentunya ini tanggung jawab yang sangat berat untuk saya, karena harus memimpin pemain muda dan senior. Kami siap dengan turnamen ini." Ujar Asnawi Mangkualam jelang laga besok.

Ia juga mengatakan jika masyarakat Indonesia memiliki ekspektasi tinggi di Piala Asia 2023. Namun demikian dirinya siap tampil habis-habisan membela Garuda.

"Ekspektasi masyarakat Indonesia sangat besar dengan tim ini, ya kami terus memberikan penampilan yang terbaik untuk melaju ke babak selanjutnya, karena kami sangat bangga juga bisa berada di turnamen ini." Tutupnya.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada laga perdana Piala Asia 2023. Tentunya ini bukan sebuah permulaan yang mudah untuk Asnawi Mangkualam dkk.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 14 January 2024, 20:27 WIB

Video Terkait

Spotlights