VIDEO: Kalah dari Bhayangkara FC, Indra Sjafri Sebut Laga Uji Coba untuk Melihat Perkembangan Timnas Indonesia U-20

VIDEO: Kalah dari Bhayangkara FC, Indra Sjafri Sebut Laga Uji Coba untuk Melihat Perkembangan Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 melakukan pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC. Kedua tim bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/01/2023).

Laga uji coba tersebut dimulai pada sekitar pukul 07.00 WIB dengan memainkan tiga babak. Dalam pertandingan yang digelar 3x40 menit itu, Timnas Indonesia U-20 unggul 1-0 lewat gol Kadek Arel atas Bhayangkara FC yang memainkan banyak pemain pelapis.

Pada paruh kedua, Mario Gomez selaku pelatih Bhayangkara FC merombak susunan pemainnya. Radja Nainggolan masuk. Namun, tim berjulukan The Guardians itu masih kesusahan untuk menyamakan kedudukan.

Di babak ketiga, Bhayangkara FC comeback lewat brace Matias Mier. Radja Nainggolan turut memberikan assist untuk gol dari gelandang asal Uruguay tersebut.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, tidak kecewa setelah takluk dari Bhayangkara FC. Pria yang juga menjabat Direktur Teknik (Dirtek) PSSI ini cukup puas dengan performa Arkhan Kaka dkk.

"(Pertandingan) uji coba hanya satu item saja dari mulai profile medis, profile fisik, dan lain-lainnya. Termasuk, kita melakukan tes-tes Vald dengan ala-ala sport science kita. Kemampuan individual tactical, group tactical, dan team tactical, bagaimana dia mencerna taktik-taktik sederhana, kita lihat dari uji coba ini."

Berikut ini komentar Indra Sjafri terkait laga antara Timnas Indonesia U-20 kontra Bhayangkara FC.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 13 January 2024, 14:09 WIB

Video Terkait

Spotlights