VIDEO: Timnas Jepang Tiba di Qatar, Jadi Lawan Terberat Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023

VIDEO: Timnas Jepang Tiba di Qatar, Jadi Lawan Terberat Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023

Timnas Jepang sudah tiba di Qatar jelang kompetisi Piala Asia 2023 yang akan digelar mulai pekan depan. Tim Samurai Biru sampai di Bandara Doha Qatar, Jumat (5/1/24) waktu setempat.

Timnas Jepang merupakan salah satu calon kuat juara yang tergabung di Grup D bersama Timnas Indonesia, Vietnam dan Irak. Timnas Jepang juga menjadi negara dengan trofi terbanyak di Piala Asia yakni sebanyak 4 gelar.

Materi pemain berkualitas yang dimiliki Timnas Jepang patut diwaspadai oleh tim-tim lainnya di Grup D termasuk Timnas Indonesia.

Dalam 26 nama yang dipanggil Timnas Jepang ke Piala Asia 2023 hanya empat pemain yang bermain di liga lokal. Adapun 22 nama sisanya berkarier di klub luar negeri. Kiper Taishi Brandon Nozawa dari FC Tokyo menjadi debutan bersama Timnas Jepang. Adapun pemilik caps terbanyak adalah Wataru Endo dengan 55 penampilan.

Pemain Liverpool itu juga dipercaya menjadi kapten Timnas Jepang pada Piala Asia 2023. Menarik untuk menantikan kiprah pasukan Hajime Moriyasu di Piala Asia nanti.

Timnas Jepang akan memulai laga perdananya di Piala Asia 2023 menghadapi Vietnam pada 14 Januari 2024. Sedangkan Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi timnas Jepang pada tanggal 24 Januari 2024.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 05 January 2024, 19:19 WIB

Video Terkait

Spotlights