VIDEO: Tangis Osvaldo Haay Setelah Bhayangkara FC Hadapi Persija Jakarta, Ada Apa?

VIDEO: Tangis Osvaldo Haay Setelah Bhayangkara FC Hadapi Persija Jakarta, Ada Apa?

Winger Bhayangkara FC, Osvaldo Haay, menangis dalam konferensi pers sesudah melawan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024. Ada apa?

Osvaldo Haay baru saja membawa Bhayangkara FC mengimbangi Persija Jakarta 2-2 dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin (27/11/2023) malam WIB.

Penampilan ini menjadi yang pertama untuk Osvaldo Haay setelah absen lama. Pemain berusia 25 tahun itu bahkan tidak mempunyai klub pada putaran pertama BRI Liga 1.

Hanya beberapa hari setelah pengumumannya bergabung dengan Bhayangkara FC, Osvaldo Haay dimainkan sebagai starter untuk menghadapi Persija yang notabene mantan klubnya.

Bola.com bertanya kepada Osvaldo Haay tentang bagaimana perasaannya bisa kembali bermain di level kompetitif. Namun, pesepak bola kelahiran Jayapura, Papua, itu tiba-tiba tertunduk.

Osvaldo Haay terisak-isak. Pemegang enam caps untuk Timas Indonesia ini tidak bisa menjawab. Osvaldo terlihat larut dalam kesedihan. Dia terus menghapus air mata dengan polo shirt-nya.

Terakhir kali Osvaldo Haay bermain adalah pada Maret 2023. Ketika itu, ia masih membela Persija. Artinya, ia sempat delapan bulan tidak berkompetisi.

"Dia datang ke sini karena kami punya target yang tinggi untuk lolos dari degradasi," ujar pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez, mengambil alih jawaban dari Osvaldo Haay.

Osvaldo Haay beberapa kali tertimpa cedera parah sewaktu memperkuat Persija. Dia pernah mengalami masalah di tulang tibia pada awal 2022 yang membuatnya perlu menepi selama beberapa bulan.

Akibat berbagai hujaman cedera itu, performa Osvaldo Haay menurun. Padahal, ia sempat menjadi langganan Timnas Indonesia, baik senior maupun level usia, termasuk menjadi top scorer SEA Games 2019 dengan delapan gol.

Berikut ini video Osvaldo Haay menangis saat konferensi pers usai laga Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta.

Ringkasan

Oleh Muhammad Adi Yaksa pada 28 November 2023, 09:09 WIB

Video Terkait

Spotlights