VIDEO: Gelar Diskusi dengan Najwa Shihab, Wapres Dukung Gerakan Satgas Antimafia Bola di Indonesia

VIDEO: Gelar Diskusi dengan Najwa Shihab, Wapres Dukung Gerakan Satgas Antimafia Bola di Indonesia

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, gelar pertemuan dengan Satgas Antimafia Bola bentukan Polri dan Satgas Independen yang diwakili oleh Najwa Shihab, Ardan Pradana, dan Akmal Marhali di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada Selasa (17/10/2023).

Ma'ruf Amin mengapresiasi keberadaan Satgas Independen Antimafia Bola dan Satgas Antimafia Bola di Indonesia. Wapres yang juga penggemar sepakbola menjelaskan bahwa sudah lama masyarakat menginginkan sepakbola kita punya prestasi yang luar biasa.

"Dulu, kita dijuluki sebagai Brasilnya Asia. Di era Ramang, Andjas Asmara, Junaidi Abdillah, Iswadi Idris, Abdul Kadir dan Risdianto," ujar Wapres Republik Indonesia.

"Kita bisa tahan Korea Selatan, bahkan menang. Sekarang prestasi Korea Selatan sudah mendunia, kita masih berkubang masalah. Karena ada masalah non-teknis yang dibiarkan. Pengaturan skor, suap, dan perjudian," lanjut Ma'ruf Amin.

Wapres senang dengan hadirnya Satgas Anti Mafia Bola untuk membersihkan sepakbola Indonesia dari praktek kotor. Bahkan dirinya juga mendukung penuh kepada Satgas ndependen Antimafia Bola dan Satgas Antimafia Bola Polri untuk memberantas pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

Satgas Antimafia Bola harus bekerja ekstra keras, karena mafia bola sudah mengakar. Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin juga berpesan kepada Satgas Independen Antimafia Bola yang diwakili Najwa Shihab untuk terus berantas mafia bola hingga ke akar-akarnya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 18 October 2023, 16:37 WIB

Video Terkait

Spotlights