VIDEO: Menang Telak Atas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Pastikan Diri Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

VIDEO: Menang Telak Atas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Pastikan Diri Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia kembali tampil ganas usai mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada leg 2 putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Bertandang ke markas Brunei, Timnas Indonesia langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Anak-anak Shin Tae-yong berhasil unggul cepat melalui gol Hokky Caraka pada menit keenam setelah memaksimalkan umpan silang dari Sandy Walsh.

Setelah itu, lini serang Timnas semakin agresif memberikan tekanan pada Brunei Darussalam. Di menit ke-24, Dendy Sulistyawan mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan, namun tendangannya di depan gawang masih bisa diamankan kiper Haime Nyaring.

Brunei kemudian mencoba balik menekan pertahanan Timnas Indonesia pada menit ke-37. Namun, bola hasil sepakan Nur Asyaraffahmi masih bisa diamankan pertahanan skuad Merah Putih.

Timnas Indonesia kembali menggandakan keunggulan melalui Egy Maulana Vikri pada menit ke-41. Menerima operan Hokky Caraka, Egy kemudian melepaskan tendangan yang merobek gawang Brunei.

Dua menit kemudian, Hokky Caraka kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan umpan Witan, Hokky yang tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Hingga turun minum, tak ada lagi gol tambahan.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan melalui Witan Sulaeman pada menit ke-46'. Gol hadir dari titik putih setelah bola hasil sepakan Witan Sulaeman merobek gawang Brunei Darussalam.

Timnas Garuda kembali menambah keunggulan melalui aksi Rizky Ridho. Menerima umpan silang Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho melepaskan tendangan keras dari kotak penalti yang tak bisa diamankan kiper Brunei.

Memasuki menit ke-81, Timnas Indonesia mencetak gol lagi melalui aksi Ramadhan Sananta. Menerima operan mendatar Rachmat Irianto, Sananta dengan tenang melepaskan tendangan chip yang mendarat di tengah gawang Brunei.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada tambahan gol dalam laga itu. Indonesia kembali mencetak enam gol tanpa balas, sama seperti yang dilakukan di leg pertama.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Garuda melaju dengan kemenangan agregat 12-0 atas Brunei Darussalam.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 18 October 2023, 02:40 WIB

Video Terkait

Spotlights