VIDEO: Sandy Walsh Siap Dimainkan di Posisi Mana Saja Demi Timnas Indonesia!

VIDEO: Sandy Walsh Siap Dimainkan di Posisi Mana Saja Demi Timnas Indonesia!

Sandy Walsh yang sejatinya merupakan seorang bek kanan, pada laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam ia bermain di posisi berbeda. Pemain berusia 28 tahun itu diberikan tugas yang berbeda dari pelatih.

Ketika menghadapi Turkmenistan di Surabaya beberapa waktu lalu, Sandy Walsh dipasang sebagai bek tengah. Ketika menghadapi Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023), Walsh bahkan dimainkan di posisi gelandang bertahan.

Sandy Walsh berduet bersama Marc Klok di babak pertama dan Ricky Kambuaya pada babak kedua dalam laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu.

Sandy Walsh tidak peduli dengan posisi bermain. Ia menegaskan siap membantu Timnas Indonesia dari posisi apa saja.

"Saya ke sini bermain untuk Timnas Indonesia, waktu lawan Turkmenistan saya bermain sebagai bek tengah, dan melawan Brunei saya bermain di posisi gelandang bertahan, saya siap melalukan apapun untuk Timnas untuk membantu tim ini tumbuh," ujar Sandy Walsh.

Setelah menjalani dua posisi yang bukan dua posisi aslinya di Timnas Indonesia, Sandy Walsh pun siap dengan tantangan yang lain.

Pemain milik klub Belgia, KV Mechelen itu bahkan siap mencoba posisi yang lain di Timnas Indonesia, termasuk posisi striker.

"Gelandang, bek, striker, kita lihat saja," tandas Sandy Walsh sembari tersenyum.

Ada pemandangan menarik pada pertandingan itu. Sandy Walsh terlihat menggunakan nomor punggung 6. Padahal, selama ini Sandy Walsh sangat identik dengan nomor pungguung 5.

"Nomor favorit saya adalah nomor 5, saya sangat respek pada Ridho itu adalah nomor dia," ungkap Sandy kepada awak media.

"Nomor 5 ditambah nomor tunangan saya di basket 1 jadi 6, mungkin itu alasannya," kata Sandy Walsh sambil tersenyum.

Sandy Walsh memberikan alasannya mengapa ia memilih nomor punggung 6 pada saat Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Ringkasan

Oleh Hery Kurniawan, Hery Kurniawan pada 13 October 2023, 16:22 WIB

Video Terkait

Spotlights