VIDEO: Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Bakal Absen Bela Timnas Indonesia Kontra Brunei Darussalam

VIDEO: Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Bakal Absen Bela Timnas Indonesia Kontra Brunei Darussalam

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (12/10/2023).

Tim Garuda Nusantara akan lebih dulu menjadi tuan rumah menjamu Brunei Darussalam. Kemudian anak-anak asuh Shin Tae-yong giliran melawat ke markas Brunei Darussalam.

Dalam laga putaran pertama ini, dua nama dipastikan absen membela Timnas Indonesia. Marselino Ferdinan dan Rafael Struick tidak akan tampil dalam laga nanti.

Keduanya tetap dipanggil untuk bergabung bersama tim, meski keduanya sedang cedera. Namun keduanya memiliki kemungkinan untuk tampil saat laga putaran ke dua di Hassanal Bolkiah National Stadium, 17 Oktober 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa ini bukan lah suatu permasalahan besar. Nama-nama lain bisa menjadi alternatif jika keduanya tidak bermain.

"Pastinya Marselino dan Rafael tidak akan masuk daftar pemain karena cuma 23. Sejak awal mereka ada cedera, sekarang sebenarnya sudah hampir sembuh dari cedera," jelas Shin Tae-yong.

"Akan tetapi, saya tidak akan memaksa karena target kami adalah pada awal November. Saya memang sengaja panggil, supaya mereka tahu bagaimana kita akan bermain. Untuk Marselino dan Rafael bisa saja saya memainkan pada leg kedua pada laga tandang," jelas Shin Tae-yong.

Meski pernah menang telak dengan skor 7-0 pada Piala AF 2022 yang digelar Desember 2022, pelatih Shin Tae-yong meminta anak-anak Timnas Indonesia tidak meremhkan Brunei Darussalam.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 October 2023, 19:02 WIB

Video Terkait

Spotlights