VIDEO: Shin Tae-Yong Gelar Latihan Perdana Timnas Indonesia Jelang lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

VIDEO: Shin Tae-Yong Gelar Latihan Perdana Timnas Indonesia Jelang lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-Yong menggelar latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan A Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Sebanyak 26 pemain yang dipanggil termasuk tiga pemain tambahan fachruddin Aryanto, Hokky Caraka dan Dzaky Asraf untuk pertandingan leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan sesi latihan ringan selama kurang lebih satu jam. Latihan diawali dengan pelatih yang memberikan arahan selama 10 menit. Pada sesi ini terlihat Shin Tae-yong sempat marah karena beberapa pemain datang terlambat. setelahnya, pemain mendapatkan latihan perengangan, varian operan hingga sesi menjaga kekompakkan.

Shin Tae-yong mengaku masih kurang mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan Brunei Darussalam jelang laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun dirinya memasang target untuk skuad garuda fokus mencetak gol yang banyak pada laga leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (12/10/2023).

"Apalagi ini kita bermain di kandang. Jadi, bagaimanapun caranya kita akan memaksimalkan cetak gol dengan begitu tim berangkat ke Brunei pada leg dua dengan serileks mungkin," ujar Shin Tae-yong kepada jurnalis di SUBK, Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia terakhir kali bertemu Brunei Darusallam pada fase grup Piala AFF 2022. Pada pertandingan tersebut Indonesia menang telak 7-0 atas Brunei. Laga leg pertama akan berlangsung di Indonesia, pada leg kedua akan dijadwalkan di Bruneo

Leg pertama timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat Kamis, 12 Oktober 2023. Sementara leg kedua akan berlangsung 17 Oktober 2023 mendatang di Brunei Darussalam.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 10 October 2023, 10:52 WIB

Video Terkait

Spotlights