VIDEO: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Ajak Perwakilan FIFA Naik Kereta Cepat Whoosh

VIDEO: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Ajak Perwakilan FIFA Naik Kereta Cepat Whoosh

Bola.com mendapatkan kesempatan untuk menaiki Kereta Cepat Jakarta Bandung(Whoosh) bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan beberapa delegasi FIFA.

PSSI dan FIFA berencana untuk memanfaatkan Kereta Cepat sebagai transportasi peserta sampai panitia Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023.

Kereta Cepat dapat menghubungkan venue Jakarta dan Bandung yang menjadi tuan rumah untuk total empat grup di Piala Dunia U-17 2023.

Grup C dan E Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Sementara, Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, bakal menjadi tuan rumah Grup D dan F.

"FIFA ingin memastikan Whoosh bisa mendukung perpindahan tim, barang, panitia dari Jakarta ke Bandung. Jakarta dan Bandung ada dua grup dan banyak tim besar," ujar Erick dalam perjalanan Whoosh menuju ke Stasiun Tegalluar, Bandung, Senin (9/10/2023).

Erick menyebut penggunaan Whoosh akan memudahkan pergerakan tim maupun barang. Ia juga menyampaikan bahwa FIFA mendukung penuh penggunaan Whoosh dalam Piala Dunia U-17 2023 karena akan bermanfaat dalam mempercepat pemulihan pemain pasca pertandingan.

"Jadi U-17 ini penting karena kita akan menjadi panggung dunia. Mereka juga akan kaget-kaget saat naik Whoosh. Contoh (FIFA) yang ikut hari ini, mereka pernah naik Shinkansen, kereta cepat di Eropa dan mereka kaget Indonesia punya ini dan pertama di Asia Tenggara, itu kelasnya beda," ucap Erick.

Erick Thohir mengatakan pemerintah mengupayakan adanya tambahan frekuensi perjalanan Whoosh pada saat Piala Dunia U-17 berlangsung. Penambahan frekuensi ini ditujukan untuk mempermudah para peserta, panitia, dan penonton. Berikut ini keseruan Ketua Umum PSSI dan FIFA yang menjajal kereta cepat Whoosh.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 09 October 2023, 20:09 WIB

Video Terkait

Spotlights