VIDEO: Alasan Najwa Shihab Gabung Satgas Independen Antimafia Bola Bentukan PSSI

VIDEO: Alasan Najwa Shihab Gabung Satgas Independen Antimafia Bola Bentukan PSSI

Jurnalis sekaligus aktivis, Najwa Shihab, mengungkapkan alasannya bersedia untuk bergabung dengan Satgas Independen Antimafia Bola yang dibentuk PSSI.

Ketua PSSI, Erick Thohir, baru saja mengumumkan pembentukan Satgas Independen Antimafia Bola dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/9/2023) sore WIB.

Satgas Independen Antimafia Bola dipimpin oleh Maruarar Sirait. Sementara, Najwa Shihab menjadi anggotanya bersama Akmal Marhali dan Ardan Adiperdana.

"Sejak awal, saya sudah percaya bahwa sepak bola bukan hanya urusan satu atau dua pihak, bukan hanya urusan PSSI, FIFA, kelompok tertentu, hingga pemilik klub," ujar Najwa Shihab.

"Negeri ini negeri sepak bola. Pendiri bangsa ini orang-orang yang gila sepak bola. Sepak bola digerogoti benalu yang namanya mafia pengaturan skor dan ini jadi fokus saya sebagai pribadi dan sebagai jurnalis."

"Ketika diminta Mas Erick Thohir, yang pertama saya tanyakan itu apakah tim ini independen dan itu diberikan jaminan. Itu kursial," ucap Najwa Shihab.

Najwa Shihab menganggap bahwa garansi independensi dari Erick Thohir yang melatarbelakangi wanita berusia 46 tahun itu mau menjadi anggota Satgas Independen Antimafia Bola.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 21 September 2023, 13:09 WIB

Video Terkait

Spotlights