VIDEO: Putra Siregar, Saya Sebenarnya Ingin Beli Arsenal

VIDEO: Putra Siregar, Saya Sebenarnya Ingin Beli Arsenal

Lebih Dekat kali ini bersama dengan pemilik salah satu klub Liga 2, FC Bekasi City, Putra Siregar. Pria yang juga pengusaha tersebut cukup banyak mengungkapkan banyak hal ketika berbincang dengan jurnalis Bola.com, Muhammad Adi Yaksa. Salah satu yang dibahas yaitu mimpi seorang Putra Siregar untuk membeli klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

Mengapa Putra Siregar bisa masuk ke dalam bisnis di sepak bola Indonesia? Ketika pandemi COVID-19 melanda Indonesia pada 2020-2021, Putra Siregar diajak Rizky Billar untuk bermain fun football bersama para selebritas dan pesepak bola profesional yang vakum berkompetisi akibat wabah itu.

Bersama Rizky Billar, Putra Siregar mencari klub Liga Indonesia yang dapat diakuisisi. PSMS sempat masuk dalam bidikan, begitu pula PSPS Riau. Namun, pilihan jatuh kepada PSG Pati, yang ketika itu berkancah di Liga 2.

Pada Juni 2021, berkolaborasi dengan Atta Halilintar, Putra Siregar resmi membeli PSG Pati. Nama klub diganti menjadi akronim keduanya, AHHA PS Pati FC.

Musim pertama PSG Pati di Liga 2 pada 2021/2022 nyaris berakhir degradasi, tapi masih selamat karena menempati peringkat kelima dari enam peserta Grup C.

Mulai tahun lalu, Putra Siregar dan Atta Halilintar kembali mengubah nama klubnya, dari PSG Pati menjadi FC Bekasi City sekaligus memindahkan homebase ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Bagaimana selengkapnya kisah suka dan duka Putra Siregar bersama FC Bekasi City? Bagaimana juga kisah impiannya untuk membeli Arsenal? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan wawancara Lebih Dekat di atas. *(Produksi video dibantu mahasiswa magang Bola.com: Valentino Bagaskara Triviantoro dari Universitas Jember dan Muhamad Adine Wirya Kusuma dari Institut Seni Indonesia Surakarta).

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo, Muhammad Adi Yaksa pada 19 September 2023, 19:33 WIB

Video Terkait

Spotlights