VIDEO: Cerita Ariel NOAH dan Luna Maya dengan Fisioterapis, Ada Juga Egy Maulana Vikri yang Jadi Pasien, Banyak yang Seru nih!

VIDEO: Cerita Ariel NOAH dan Luna Maya dengan Fisioterapis, Ada Juga Egy Maulana Vikri yang Jadi Pasien, Banyak yang Seru nih!

Lebih Dekat kali ini bersama salah satu physioterapist yang dikenal di dunia olahraga, Asep Azis. Pria kelahiran 1987 tersebut kerap tampil bersama Timnas Indonesia di beberapa kelompok usia. Tak hanya menangani pemain bintang macam Egy Maulana Vikri, Asep juga pernah memberi terapi kepada artis seperti Luna Maya dan Ariel NOAH.

Asep Azis sudah pernah bersama tiga pelatih selama berada di Timnas Indonesia. Ia sudah pernah merasakan bekerja bersama Alfred Riedl, ahli taktik asal Austria yang sudah tutup usia pada September 2020. Apa yang diingat Asep dari sosok Riedl?

Asep mengungkapkan bahwa Alfred Riedl adalah sosok pelatih yang detail. Ia pernah menanyakan durasi berdasarkan literasi dari sebuah terapi ice bath untuk para pemain Timnas Indonesia.

Kemudian, Asep juga mengungkapkan beberapa momen penting di Timnas Indonesia yang terkait tentunya dengan cedera. Salah satu contohnya yaitu saat Egy Maulana Vikri yang diharapkan bermain oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat itu, Indra Sjafri. Namun, ternyata Egy tidak sanggup karena mengalami cedera hamstring.

Asep juga bercerita soal cedera yang pernah dialami para artis dan ditanganinya. Beberapa figur publik yang pernah mendapat treatment darinya seperti Luna Maya, Ariel NOAH, Deddy Corbuzier, dan Bunga Citra Lestari.

Bagaimana perbincangan seorang sport physioterapist, Asep Azis, membahas Luna Maya, Ariel NOAH, Egy Maulana Vikri, dan Timnas Indonesia? Bagaimana juga pemahaman atlet dan pelatih soal cedera? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan Lebih Dekat di atas yang dipandu oleh jurnalis Bola.com, Zulfirdaus Harahap. *(Produksi video dibantu mahasiswa magang Bola.com: Valentino Bagaskara Triviantoro dari Universitas Jember dan Muhamad Adine Wirya Kusuma dari Institut Seni Indonesia Surakarta).

Ringkasan

Oleh Zulfirdaus Harahap, Okie Prabhowo pada 05 September 2023, 16:28 WIB

Video Terkait

Spotlights