VIDEO: Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

VIDEO: Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akhirnya menggelar latihan perdana untuk bersiap menghadapi ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Dalam sesi persiapan yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (4/9/2023) itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong masih absen mendampingi anak asuhnya.

Sesi latihan yang diawali dengan materi pemanasan ini dipimpin oleh pelatih fisik, Shin Sang-gyu. Sepanjang sesi latihan, dia juga aktif memberikan instruksi kepada skuad Garuda Muda.

Dalam latihan kali ini, intensitas latihan masih terbilang ringan. Tidak ada materi latihan yang menguras fisik di hari pertama latihan.

Beberapa materi yang diberikan cukup lama oleh Shin Sang-gyu ialah latihan passing dikombinasikan dengan dribling.Setelah itu, para pemain melahap latihan stretching untuk memulihkan kebugarannya.

Sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-23 ini baru diikuti sebanyak 20 nama pemain. Untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini, Shin Tae-yong memanggil 27 nama pemain.

Artinya masih ada tujuh nama yang belum bergabung. Empat nama di antaranya merupakan pemain-pemain abroad alias yang berkarier di luar negeri. Mereka adalah Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Ivar Jenner (FC Utrecht).

Adapun tiga nama lainnya yang belum menampakkan wajahnya ialah Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Alfrandra Dewangga (PSIS Semarang), dan Dzaky Asraf (PSM Makassar).

Tanpa adanya Shin Tae-yong, berikut ini cuplikan video latihan Timnas Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Ringkasan

Oleh Radifa Arsa pada 04 September 2023, 22:59 WIB

Video Terkait

Spotlights