VIDEO: Vlog Bertualang Bersama Malut United, Ilham Udin Armaiyn Temukan Bakat Marcus Rashford dari Maluku Utara

VIDEO: Vlog Bertualang Bersama Malut United, Ilham Udin Armaiyn Temukan Bakat Marcus Rashford dari Maluku Utara

Pada tanggal 13 sampai dengan 16 Agustus 2023, Bola.com diundang klub baru di Liga 2, Malut United FC, untuk bertualang ke Maluku Utara. Banyak hal menarik yang ditemui di sana, termasuk ketika mantan bintang Timnas Indonesia U-19, Ilham Udin Armaiyn, "menemukan" bakat dari Maluku Utara dan ia bahkan sampai menyebutnya dengan nama striker Manchester United (MU), Marcus Rashford.

Malut United FC melakukan sejumlah agenda di Maluku Utara. Salah satu yang dilakukan klub dengan julukan sementara Laskar Kie Raha itu adalah menggelar coaching clinic. Kegiatan itu dilakukan di tiga daerah yaitu Ternate, Sofifi, dan Tidore.

Ketika menggelar coaching clinic di Kota Sofifi, Bola.com melihat momen yang menarik. Salah satu pemain Malut United FC, Ilham Udin Armaiyn, menunjuk ke salah satu peserta coaching clinic. Ia juga cukup lantang melontarkan kata-kata kepada salah satu staf pelatih: "Rasford itu! Rashford itu!".

Anak yang dimaksud Ilham dengan Marcus Rashford bernama Nazril Muchlis. Ternyata, Nazril memiliki saudara kembar yang juga ikut coaching clinic yang bernama Nazrul. Fakta itu diungkapkan sang ibunda ketika ditemui setelah acara.

"Alhamdulillah. Bangga orang tua," kata Salma Jafar, ibu dari Nazril dan Nazrul Muchlis, kepada Bola.com ketika diminta tanggapannya Nazril disebut Ilham Udin Armaiyn dengan sebutan Marcus Rashford.

Menurut Salma, bakat sepak bola dari Nazril dan Nazrul sudah terlihat sejak usia empat tahun. Bakat keduanya turun dari sang ayah.

Jadi, bagaimana petualangan bersama Malut United FC di Maluku Utara? Seperti apa momen Ilham Udin Armaiyn "menemukan" bakat Marcus Rashford dari Kota Sofifi? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan vlog Bola.com di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 04 September 2023, 10:08 WIB

Video Terkait

Spotlights