VIDEO Half Time Show: Piala AFF Kerap Ganggu Jadwal BRI Liga 1, Bagaimana Sikap Timnas Indonesia Seharusnya?

VIDEO Half Time Show: Piala AFF Kerap Ganggu Jadwal BRI Liga 1, Bagaimana Sikap Timnas Indonesia Seharusnya?

Kompetisi Piala AFF U-23 yang baru-baru ini selesai selalu mengundang perhatian di setiap kali perhelatannya. Bukan soal prestasi Timnas Indonesia di agenda tersebut, melainkan soal pro dan kontra tentang seberapa pentingnya kompetisi Piala AFF tersebut.

Banyak pelatih di kompetisi BRI Liga 1 melayangkan protes tentang adanya agenda tersebut. Baru-baru ini, pelatih Persija, Thomas Doll ikut melayangkan protes keras karena kompetisi Piala AFF tersebut.

Selain itu, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, meminta Timnas Indonesia untuk mempertimbangkan tidak ikut Piala AFF lagi jika pemain Vietnam yang menghantam bek Timnas Indonesia U-23, Haykal Alhafiz, tak disanksi oleh Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Bek Vietnam U-23, Nguyen Hong Phuc, melakukan tindakan berbahaya kepada Haykal Alhafiz dalam babak final Piala AFF U-23 2023 Thailand di Rayong Province Stadium, Rayong, pada Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Desakan Indonesia meninggalkan AFF bukan kali pertama. Tahun lalu, setelah Piala AFF U-19, juga muncul desakan serupa. Ketua PSSI saat itu, Mochamad Iriawan, mempertanyakan sportivitas Vietnam dan Thailand yang terlihat bermain mata pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022. Kedua tim dituding tak bermain secara fairplay.

Half Time Show kali ini akan sedikit membahas tentang seberapa perlu kah Timnas Indonesia ikut andil dalam Piala AFF? Simak video berikut ini.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 01 September 2023, 18:23 WIB

Video Terkait

Spotlights