VIDEO: Jawaban Shin Tae-yong Soal Pemanggilan Dua Pemain Persija Jakarta ke Timnas Indonesia dan U-23

VIDEO: Jawaban Shin Tae-yong Soal Pemanggilan Dua Pemain Persija Jakarta ke Timnas Indonesia dan U-23

Shin Tae-yong buka suara terkait pemanggilan dua pemain Persija Jakarta, Aji Kusuma dan Akbar Arjunsyah ke Timnas Indonesia dan U-23.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memercayai Aji Kusuma ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023.

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Timnas Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Sementara, Shin Tae-yong menyertakan Akbar Arjunsyah ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada 6-12 September 2023.

Timnas Indonesia U-23 bakal berhadapan dengan Timnas Chinese Taipei U-23 pada 9 September 2023 dan Timnas Turkmenistan U-23 pada tiga hari berselang.

Aji bukan penyerang utama Persija. Penyerang berusia 24 tahun itu juga masih mandul dalam delapan penampilannya di BRI Liga 1 2023/2024.

Aji hanya bermain sekali sebagai starter dan tujuh kali menjadi pengganti dengan jumlah 195 menit di atas lapangan.

Namun, Shin Tae-yong juga memiliki alasan kenapa duo pemian Persija Jakarta turut dipanggil ke Timnas Indonesia dan U-23.

"Memang kami bagi dua. Lebih banyak daftarnya juga. Kalau dibicarakan lebih detail, kami belum bisa pastikan pemain-pemain itu masuk daftar pemain atau tidak," ujar Shin Tae-yong.

"Kami akan berlatih lebih dulu. Setelah itu, baru bisa dipastikan daftar pemainnya siapa," ucap arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Berikut ini pernyataan lengkap Shin Tae-yong terkait pemanggilan dua pemain Persija Jakarta ke Timnas Indonesia dan U-23.

Ringkasan

Oleh Muhammad Adi Yaksa pada 31 August 2023, 15:11 WIB

Video Terkait

Spotlights