VIDEO: Pelatih Timnas Korea Selatan U-17 Sebut Pemain Timnas Indonesia U-17 Punya Potensi Tampil di Liga Korea

VIDEO: Pelatih Timnas Korea Selatan U-17 Sebut Pemain Timnas Indonesia U-17 Punya Potensi Tampil di Liga Korea

Ada hal menarik yang terjadi setelah laga Timnas Indonesia U-17 kontra Korea Selatan U-17, Rabu (30/8/2023). Pelatih Korsel, Byun Sung-hwan menyebut Indonesia memiliki talenta yang luar biasa.

Lebih lanjut, Byun Sung-hwan juga mengatakan jika para pemain Indonesia, terkhusus Timnas Indonesia U-17 bisa bermain di Liga Korea.

"Saya pikir, ya, itu sangat mungkin, terutama di bawah 17 tahun, para pemain muda memiliki potensi yang sangat besar, sehingga para pemain muda dapat berkembang dan meningkatkan diri mereka sendiri tergantung pada lingkungan latihan mereka, jadi saya pikir para pemain Indonesia jelas dapat memainkan liga utama di masa depan, tidak hanya pemain Indonesia, tetapi juga para pemain negara Asia Selatan, karena saat ini pesaing mereka semakin kuat." Ujar Byun Sung-hwan.

Dalam lag aini, skuad asuhan Bima Sakti dipaksa menyerah dengan skor 0-1 saat berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-17.

Meski kalah dari segi postur, Timnas Indonesia U-17 bisa memberikan perlawanan di babak pertama. Pemain Korea Selatan U-17 dibuat kesulitan untuk membuat peluang. Sayangnya, tim besutan Bima Sakti ini juga sulit membongkar pertahanan tim tamu.

Namun setelah pertandingan berakhir, pelatih Korea Selatan U-17 melihat bahwa pemain Timnas Indonesia U-17 memiliki potensi besar untuk bermain di K-League.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 31 August 2023, 06:37 WIB

Video Terkait

Spotlights