VIDEO: Komentar Bima Sakti Setelah Timnas Indonesia U-17 Kalah dari Korea Selatan

VIDEO: Komentar Bima Sakti Setelah Timnas Indonesia U-17 Kalah dari Korea Selatan

Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan tipis 0-1 dari Korea Selatan U-17 dalam uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (30/8/2023) malam WIB. Uji coba ini sebagai salah satu persiapan menuju tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Skuad asuhan Bima Sakti dipaksa menyerah dengan skor 0-1 saat berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-17 dalam pertandingan tersebut.

Meski kalah dari segi postur, Timnas Indonesia U-17 bisa memberikan perlawanan di babak pertama. Pemain Korea Selatan U-17 dibuat kesulitan untuk membuat peluang. Sayangnya, tim besutan Bima Sakti ini juga sulit membongkar pertahanan tim tamu.

Setelah laga berakhir, Bima Sakti memberikan beberapa bocoran terkait materi evaluasi yang nantinya akan digenjot sebelum berangkat pemusatan latihan ke Jerman.

"Memang kita banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu dan individu. Ini menjadi pembelajaran buat kedepan, kalau kita mengandalkan counter attack otomatis kita harus bener-bener mempersiapkan lari, siapa yang mendapatkan bola." Ujar Bima Sakti setelah pertandingan usai.

Meski telan kekalahan, skuad Timnas Indonesia U-17 tampil apik dalam laga uji coba kali ini teruma pada sisi bertahan. Duet stoper Sultan Zaki dan Iqbal Gwijangge beberapa kali melakukan intersep.

Meski sempat melakukan beberapa serangan, Timnas Indonesia U-17 masih belum berhasil mencetak gol ke gawang Korea Selatan U-17.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 30 August 2023, 23:22 WIB

Video Terkait

Spotlights