VIDEO: Lawan Korea Selatan jadi Uji Coba Terakhir Timnas Indonesia U-17 Sebelum Berangkat TC ke Jerman

VIDEO: Lawan Korea Selatan jadi Uji Coba Terakhir Timnas Indonesia U-17 Sebelum Berangkat TC ke Jerman

Bima Sakti bakal lebih dulu memimpin Timnas Indonesia U-17 dalam uji coba dengan Timnas Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) malam WIB.

Ini menjadi laga uji coba terakhir TImnas Indonesia U-17 sebelum akhirnya mereka berangkat ke Jerman untuk melakukan pemusatan latihan.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, akan memboyong 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman pada September-Oktober 2023 sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023.

"Kami mendapatkan kesempatan untuk keluar negeri. Memang, ini adalah satu di antara bagian dari seleksi akhir," ujar Bima Sakti dalam konferensi pers sebelum Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Selasa (29/8/2023).

Bima Sakti mengungkapkan, untuk melengkapi jumlah 30 pemain Timnas Indonesia U-17 dalam training camp di Jerman, pihaknya akan memanggil dua pemain diaspora.

"Kami rencananya bakal membawa 28 pemain ke Jerman. Kami akan sisakan dua slot untuk memberikan kesempatan untuk pemain diaspora yang akan kami panggil," ucap Bima Sakti.

"Saya tidak mau terulang lagi. Sebelumnya kami memanggil pemain diaspora hanya melihat video mereka, hanya melihat rekam jejak mereka," imbuh Bima Sakti.

Bima Sakti akan berkolaborasi dengan konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth, yang bakal mencari pemain diaspora di Belanda untuk disertakan ke pemusatan latihan di Jerman.

"Coach Frank akan membantu karena beberapa pemain diaspora ini berasal dari Belanda. Beliau akan melihat langsung," tutur Bima Sakti.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 29 August 2023, 19:07 WIB

Video Terkait

Spotlights