VIDEO: Impian dan Perjuangan Imran Nahumarury Bersama Malut United

VIDEO: Impian dan Perjuangan Imran Nahumarury Bersama Malut United

Imran Nahumarury ditunjuk klub Malut United FC sebagai nakhoda. Pelatih asal Tulehu, Maluku tersebut, mengaku tidak berpikir dua kali ketika ditunjuk untuk menangani klub yang baru berdiri pada Mei 2023 tersebut. Imran menyebutnya sudah seperti pulang kampung dengan menangani tim yang sementara berjuluk Laskar Kie Raha itu.

Malut United FC memang tidak main-main dalam mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 2. Beberapa eks pemain Liga 1 direkrut seperti Ilham Udin Armaiyn, Hari Nur Yulianto, Ridwan Tawainella, Hendra Adi Bayauw, Bagus Nirwanto, dan Joko Ribowo. Pelatih Imran Nahumarury ingin para pemain tersebut memiliki semangat dan terpacu untuk bisa kembali ke level performa terbaiknya.

"Saya juga meminta mereka meupakan kebintangan, lupakan apa yang sudah dilakukan di klub yang lama. Kalau masih ingin bermain sepak bola kamu ingin mendapatkan sesuatu dari ini, maka harus lupakan semuanya. Kalau masih di zona nyaman, selesai. Lupakan itu, mulai dari nol lagi. Itu tugas saya bagaimana membuat pemain kembali lagi. Tugas saya membuat mereka bangkit karena dengan begitu mereka akan tetap dibayar mahal," kata Imran kepada Bola.com di Tidore, Maluku Utara, pada 15 Agustus 2023

Tidak hanya skuad pemain, Malut United FC bahkan sudah mempersiapkan dalam tiga tahun ke depan akan memiliki stadion sendiri, yang akan berada di Kota Sofifi, Maluku Utara. Stadion yang akan dinamakan Malut United Arena tersebut dibangun atas tanah seluas 6 hektar dengan kapasitas 25 ribu hingga 30 ribu penonton.

Seperti apa wawancara Bola.com dengan Imran Nahumarury soal impian dan perjuangannya kini bersama Malut United FC? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 August 2023, 13:48 WIB

Video Terkait

Spotlights