VIDEO: Misi Mulia Malut United FC untuk Sepak Bola dan Masyarakat Maluku Utara

VIDEO: Misi Mulia Malut United FC untuk Sepak Bola dan Masyarakat Maluku Utara

Malut United FC menjadi klub baru di kompetisi Liga 2. Misi mereka ternyata tidak sekadar bisa naik ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia yaitu Liga 1. Namun, lebih dari itu. Apakah itu? COO klub, Willhem Dominggus Nanlohy, mengungkapkannya.

Malut United FC memiliki misi juga untuk membangunkan sepak bola di Maluku Utara yang sudah lama "mati suri". Salah satu cara untuk "membangkitkan" sepak bola di Maluku Utara, klub dengan julukan sementara Laskar Kie Raha tersebut menggelar coaching clinic yang dihelat di tiga kota, yaitu Ternate, Sofifi, dan Tidore. Dari situ, Malut United berencana untuk menjaring pesepak bola muda potensial yang merupakan putra-putra kebanggaan asal Maluku Utara.

Tidak hanya kegiatan coaching clinic, Malut United juga sudah melakukan langkah awal yang besar, yaitu pembangunan stadion berkapasitas 25.000 di Sofifi, Maluku Utara. Langkah awal tersebut dengan diadakannya seremoni peletakan batu pertama untuk pembangunan stadion yang akan dinamakan Malut United Arena.

Stadion Malut United Arena dibangun di atas tanah seluas 6 hektar. Stadion yang akan menjadi markas Malut United FC itu berkapasitas 25 ribu hingga 30 ribu penonton dengan tipe single seat.

Bagaimana pembicaraan COO Malut United FC, Willhem Dominggus Nanlohy, soal misi besar klubnya? Bagaimana juga langkah klub yang baru berdiri pada 2023 tersebut melihat potensi dari bakat-bakat yang ada di Maluku Utara? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan wawancara di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 August 2023, 11:23 WIB

Video Terkait

Spotlights