VIDEO: Kisah Mistis Tempat Keramat di Stadion Pakansari

VIDEO: Kisah Mistis Tempat Keramat di Stadion Pakansari

Extra Tiime kali ini akan membahas tentang misteri tempat keramat di Stadion Pakansari, Bogor. Beberapa hal mistis kerap terjadi di stadion tersebut.

Stadion Pakansari merupakan salah satu stadion nasional yang digunakan untuk kegiatan beberapa event olahraga terutama sepak bola.

Namun, dibalik kemegahan Stadion Pakansari terdapat satu area yang dikeramatkan yakni sebuah petilasan Eyang Surya Kencana.

Lokasi tersebut berada di area luar VVIP stadion, berada diapit dua pohon yang cukup besar. Menurut Pak Yadi, Staf Pelaksana Dispora Kabupaten Bogor, petilasan tersebut memang tidak dipindahkan saat Stadion Pakansari di bangun. Eyang Suryana sendiri diyakini memiliki garis keturunan dari Prabu Siliwangi.

Ada alasan kenapa petilasan tersebut tidak dipindahkan saat stadion dibangun. Menurut warga dan sesepuh di Cikempong, Pakansari, petilasan tersebut tidak ingin dibongkar atau dipindahkan.

Petilasan Eyang Suryadi juga kerap dikunjungi warga lokal maupun dari luar kota. Mereka datang untuk melakukan ziarah ke petilasan tersebut.

Ada beberapa cerita tak terduga yang terjadi di area petilasan Stadion Pakansari ini, seperti apa ceritanya? Berikut video selengkapnya!

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo, Ade Yusuf Satria pada 15 August 2023, 11:09 WIB

Video Terkait

Spotlights