VIDEO: Sumardji Semprot Klub yang Tak Melepas Pemainnya untuk Timnas Indonesia U-23

VIDEO: Sumardji Semprot Klub yang Tak Melepas Pemainnya untuk Timnas Indonesia U-23

Ditemui saat sesi wawancara dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 pada Kamis (10/8/2023), Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mereasa kecewa dengan pihak klub yang tak melepas pemainnya untuk Timnas Indonesia.

Dengan nada bicara yang cukup tinggi, Sumardji ungkapkan kekecewaannya kepada pihak klub yang hingga saat ini belum beri izin pemainnya untuk ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Timnas Indonesia U-23 dipersiapkan untuk mengarungi Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Dalam pemusatan latihan sekaligus latihan perdana ini, 17 nama sudah hadir dari 23 nama yang dipanggil ke training camp ini.

Enam pemain yang masih absen diantaranya, Rizky Ridho dari Persija Jakarta, Beckham Putra dari Persib Bandung, Dzaky Asraf dari PSM Makassar, Alfeandra Dewangga serta Muhammad Adi Satryo dari PSIS Semarang, dan Kadek Arel dari Bali United.

Empat dari enam pemain tersebut sudah mengkonfirmasi akan segera bergabung ke pemusatan latihan dalam waktu dekat.

Namun ada dua nama yang hingga kini masih ditahan pihak klubnya, yaitu Rizky Ridho dan Dzaky Asraf.

Sumardji ungkapkan kekecewaannya kepada dua pelatih asing di BRI Liga 1. Keduanya adalah Thomas Doll pelatih Persija Jakarta dan Bernardo Tavares pelatih PSM Makassar.

"Tetapi, yang membuat kami prihatin, saya sangat kecewa dengan tidak hadirnya dua pemain dengan alasan berbagai macam. Pertama Persija Jakarta, yang kedua PSM Makassar," ungkap Sumardji.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 ini adalah bentuk panggilan untuk membela negaranya sendiri.

"Yang perlu saya sampaikan, saya informasikan, untuk kepentingan nasional, hanya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23, itu saja sama pelatihnya ditahan, tidak dilepas. Bangsa ini membutuhkan tenaga, pikiran para pemain yang memang dibutuhkan," tambahnya dalam sesi wawancara.

Sumardji juga akan menindak lanjuti jika kedua klub tersebut tidak memberikan izin pemainnya untuk mengikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, ke ketum PSSI.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 11 August 2023, 14:51 WIB

Video Terkait

Spotlights